7 Tempat Wisata Yang Wajib Di kunjungi Saat Berkunjung Ke Tegal


   Pada kesempatan kali ini saya menulis artikel tentang wisata yang ada di daerah saya, yaitu Tegal
 Tegal merupakan salah satu dari Kabupaten dan kota yang berada di Jawa Tengah. Kabupaten Tegal ber-IbuKota di Kota Slawi yang berjarak sekitar 16KM di selatan Kota Tegal itu sendiri.
Ada beberapa-berapa tempat menarik yang ada di Kota Tegal maupun Kabupaten Tegal ini, salah satunya adalah obyek wisata Pemandian Air Panas Guci yang dari dulu sampai sekarang sangat terkenal. tempat ini sangatlah ramai pada hari libur ataupun hari-hari biasa.

 Berikut adalah 7 Tempat Wisata Yang Wajid Di kunjungi Saat Berkunjung Ke Tegal selengkapnya.

1. Pemandian Air Panas Guci




 Tempat wisata Yang berada di Bojong, Tegal ini merupakan tempat wisata keren yang sangat terkenal karena kesejukan yang ada di tempat wisata tersebut karena pada pasalnya tempat wisata ini berada di kaki Gunung Slamet. Sesuai dengan namanya obyek wisata ini memiliki Air Panas yang oleh warga sekitar dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

2. Tirta Waduk Cacaban




 Tirta Waduk Cacaban atau bisa di sebut Waduk cacaban saja merupakan salah satu obyek wisata buatan yang indah yang ada di Kabupaten Tegal. Tempat inidi buat pada 1952 dan peletakan batu bertamanya diletakan oleh Presiden Soekarno sendiri.
Fungsi utama Waduk Cacaban ini adalah sebagai perairan bagi sawah sawah disekitar, namun karena ramai dikunjungi Pemerintah pun menjadikannya sebagai Obyek Wisata yang dibuktikan dibagunnya tempat tempat di sekitar Waduk Cacaban.

3. Taman Rakyat Slawi Ayu




 Taman yang baru dibangun pada tahun 2013 berada di depan terminal bus Slawi yang tentunya dapat dijangkau dengan mudah oleh para pengunjung. Taman rakyat ini didalammnya banyak para penjual makan Khas Tegal sehingga anda dapat mencicipi makanan Khas Tegal disini.
Tempat wisata ini digunakan oleh warga tegal untuk berkumpul bersama teman maupun sanak saudara.

4. Kompleks Pantai Alam Indah (PAI)




 Karena letaknya yang sangat setrategis membuat pantai ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan lokal. Pantai yang di selimuti pasir warna coklat yang bersih ini memiliki panjang sekitar 2100 meter. di Tempat Wisata ini mempunyai banyak fasilitas diantaranya adalah Waterboom, monumen bahari serta wisata perahu yang sangat digemari para wisatawan.

5. Curug Putri




 Curung yang mempunyai ketinggian sekitar 25meter ini merupakan curug yang berapada di perbatesan Tegal dan Brebes. karena letaknya yang sangat strategis Curug ini menjadikannya selalu ramai pengunjung tiap harinya.

6. Curug Centel Bumijawa




 Jika tadi kita telah membahahas Curug Putri yang hanya memiliki ketinngian 25meter saja, kini kita lanjut ke Curug Putri yang memiliki tetinngian lebih 2kali lipat dari Curug Putri yaitu 60meter. tapi curug ini belum dapat diketahui orang banyak karena letaknya yang tersembunyi yaitu di pedukuhan Kalipedes, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. tempat ini berjarak 400 meter dari jalan raya.

7. Rita Park




 Sebutan Dufan nya Jawa Tengah memanglah sangat pantesdijuluki untuk tempat wisata ini, karena pasaanya wahana yang sedang naik daun ini mempunyai banyak permainan di antaranya ialah Bom-bom car, Cinema 5D, Circus Travel, Flying Tiger, Frog Jump, Kiddie Ride dan masih banyak lagi. tempat wisata ini sangatlah setrategis yaitu di kompleks Rita Supermall Jl. Kol. Sugiono No.155, Tegal.

Bagaimana menarilk bukan ? jangan lupa untuk berkunjung di wisata tadi yah bila berkunjung ke Tegal.

Nb: kritik dan saran anda sangatlah bermanfaat buat perkembangan blog saya ini/
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Tempat Wisata Yang Wajib Di kunjungi Saat Berkunjung Ke Tegal"